Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sewa Kapal Labuan Bajo | Informasi Harga dan Cara Booking

Sewa Kapal Labuan Bajo

Sewa Kapal Labuan Bajo – Halo Sobat Armandolan, apakah kalian ingin mengisi liburan ke salah satu pulau yang ada di Indonesia. Dimana banyak di bicarakan sebagai surga tersembunyi dan wajib untuk di explore.

Sobat akan beri cluenya yakni ada di Indonesia bagian timur dan identik dengan Komodo. Ya kali ini kita bakal melirik Labuan Bajo. Jika sobat semua pengen tahu mengenai informasi dari harga sewa kapal Labuan Bajo dan cara memesannya, maka artikel kali ini sangat tepat untuk di simak secara mendalam.

Sekilas Terkait Labuan Bajo

Laboan Bajo ialah wilayah yang masuk kedalam lima destinasi wisata super prioritas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Bahkan yang sudah di sebutkan di atas bahwa Labuan Bajo menjadi kawasan habibat hewan endemik yakni Komodo, tepatnya di Taman Nasional Komodo.

Nama Labuan Bajo sendiri di ambil dari 9 nama desa yang berada di Kecamatan Komodo., Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Dari sejarah, Labuan berasal dari kata labuhan artinya desa yang dijadikan tempat berlabuh bagi orang-orang yang berasal dari Bajo dan Bugis Sulawesi Selatan. Hingga kakhirnya familiar dengan nama Labuan bajo.

Karena eksotismenya menjadi destinasi yang terkenal sampai tingkat mancanegara yang hingga sekarang terus melakukan perbaikan dimana sudah ada fasilitas moda transportasi dermaga, pelabuhan bahkan bandar udara.

Daftar Sewa Kapal Labuan Bajo

Karena Labuan Bajo sendiri terkenal dengan destinasi wisata bahari yang snagat membius mata para wisatawan yang datang. Sewa Kapal Labuan Bajo pun menajdi alternatif terbaik untuk anda menjelajahi setiap sisi destinasi populer di Nusa Tenggara Timur.

Berikut beberapa tipe kapal yang bisa sobat sewa saatuntuk tour Labuan Bajo beserta harga dan juga uraian fasilitasnya.

Kapal Phinisi



Sewa Kapal Labuan Bajo

Tipe kapal phinisi ialah kapal tradisional buatan asli Indonesia yakni dari Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan. Akan tetapi kapal phinisi yang sekarang sudah banyak dimodifiaksi dari wujud asli sebelumnya dengan menyesuaikan untuk perjalanan wisata.

Tipenya sendiri sesuai dengan harga yang dipilih. Di Labuan Bajo ada 3 tipe yang populer diantaranya Phinisi Luxury, Phinisi, dan Semi Phinisi. Pembeda dari ketiganya pada sarana dan dimensi kapal itu sendiri.

Biasanya siap menampung semaksimalnya 11 orang pun dan kisaran harganya dimulai dari Rp 15.000.000 – Rp 30.000.000/hari.

Kapal Yacht

Berbeda dengan kapal sebelumnya kapal yacht sendiri terkenal dengan hotel terapung yang di miliki. Dimana dari bagian luar sampai dalamnya terkesan mewah dan elegan. Nah untuk ukurannya di Labuan Bajo baru ada ukuran kecil dan medium. Kapasitas maksimal penumpang sekitar 5–8 orang.

Memang dimensi dari kapal ini cukup besar tetapi kapasitas yang sedikit. Bahkan harga sewa kapal Labuan bajo tipe ini menyentuh kisaran harga 150-250 juta/3 hari.

Speedboat

Speedboat sendiri biasanya di peruntuhkan untuk mengakomodir turis agar bisa menjelajahi Labuan Bajo secepat kilat. Kapasitas penumpang pun biasanya speedboat bisa maksimalnya 14 orang. Harga sewanya sendiri berkisar dimulai dari Rp 1.300.000/orang.

Kapal ini juga standby di dermaga dan seputaran pulau yang di kelilingi ialah Halaman Nasional Komodo yang terdiri Pulau Komodo, Padar, Kanawa, Rinca, Manta Point, Gili Laba, Sebayur, Pulau Seraya, Kalong, Kambing dan Kelor.

Cara Booking Untuk Sewa Kapal Labuan Bajo

Nah setelah sudah cukup di bahas terkait jenis kapal yang tersedia dan rentang harga yang harus di siapkan. Selanjutnya ke cara booking untuk sewa kapal yang nantinya dapat sesuai dengan kebutuhan sobat semua.

1. Cari paket yang diinginkan

Di sarankan untuk terlebih dahulu memahami dengan jelas segalanya muali dari fasilitas yang tersedia dan rute ynag bakal di lalui.

2. Kontak Customer Service

Setelah selesai menetapkan paket apa yang akan di ambi, barulah hubungi pihak customer service untuk mengkonfirmasi mengenai ketersedia kuota, update sewa kapal siapa tahu ada diskon dan pemilihan jadwal trip pun juga akan tersedia.

3. Lakukan Pembayaran dan Konfirmasi

Setelah di dapat tarif sewa kapal Labuan Bajo yang finalnya, barulah di mintak melalukan pembayaran

Jadi itulah sobat Armandolan mengenai informai lengkap dari Sewa Kapal Labuan Bajo beserta gambaran dan tarif sewanya. Kemudian jika di rasa artikel kali ini bermanfaat dan membantu anda.

Ada baiknya menyebarkan kebaikan demi solusi bagi yang lain untuk menambah pengetahuan. Serta kami juga mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun demi perbaikan kedepannya. Sobat rasa cukup sekian dan ucapkan terimah kasih.

Posting Komentar untuk "Sewa Kapal Labuan Bajo | Informasi Harga dan Cara Booking"