Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Wifi Indihome di Rumah Tanggeung Cianjur. Mudah dan Cepet Banget !!

Sebagai yang pekerjaannya mengandalkan internet rasanya penting banget untuk ditunjang fasilitas internet yang memadai. Sebelumnya saya hanya mengandalkan internet seluler yang sinyalnya kadang ilang-ilangan membuat saya ngedown dan kesal sendiri pas ngerjain kerjaan sinyalnya ilang.\

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk pasang Indihome saja di rumah. Tadinya pengen pasang di rumah sendiri, tapi kendala jaringan belum sampai dan bersyukur tempat bapak sudah kejangkau. Jadi pasang di tempat ibu sama bapak aja deh.. hehe

Jadi saya setiap hari ke tempat ibu buat kerja, kaya ngantor aja gitu, pergi pagi pulang sore.. hehe

pasang indihome di Cianjur

Tahapan Pasang Indihome di Rumah

Tahapan ini berdasarkan pengalaman ya, jadi mungkin bisa berbeda dengan kasus lainnya.

1. Menghubungi Sales

Kebetulan sales untuk Indihome tanggeung kontaknya saya dapet dari facebook di group tanggeung pokoknyamah. Saya kontak dan komunikasikan kebutuhannya apa. Termasuk tanya-tanya paket apa saja yang ada. 

Nah dijelasin deh sama abangnya, paketnya apa aja. Akhirnya saya pilih paket paling murah Rp. 305.000 dengan kecepatan 20 Mbps dengan layanan triple play yaitu TV,  Internet, Telepon.

Sebenarnya minta dipasang internetnya aja, tapi katanya bayarnya sama saja. Karena termasuk kedalam layanan yang gak dipake. 

Iya juga sih, kalo bayarnya sama mending pake semua ya kan... 

Terus saya minta cek lokasi ke sales, udah kejangkau apa belum. Setelah terkonfirmasi jaringan sudah terjangkau maka lanjut ke proses pendaftaran. Dengan mengisi form dan mengirim ktp.

2. Verifikasi By Phone

Setelah didaftarkan, gak nunggu lama. 1 Jam kemudian ada verifikasi dari 147 mengenai pemasangan saya. Dia konfirmasi tentang paket yang diambil, menjelaskan pembayaran dan biaya serta verifikasi alamat. 2 menit ngobrol selesai.

Setelah di verifikasi dari 147, sejam kemudian dikontak sama Indihome tanggeung, untuk penjadwalan pemasangan. Oke dijadwalkan esok harinya.

3. Pemasangan

Besoknya, teknisi dateng ke rumah sesuai waktu yang disepakati. Yaudah, dipasang deh perangkat internetnya. Selesai.. 

Pembayaran Indohome Di Awal Pemasangan

Nah karena saya pasang di akhir bulan, jadi tagihan pertama itu dihitung pro rata. Maksudnya dihitung berdasarkan pemakaian harian saja sampe akhir bulan. 

Dan untuk pembayaran awal adalah dengan memberikan deposit sebesar Rp. 305.000  yang tagihannya muncul 2 jam setelah pemasangan perangkat. Sebenarnya saya ada kendala sih disini karena saya bayar pake aplikasi dana dan gak masuk-masuk yang akhirnya saya bayar ulang via alfamart 2 hari kemudiannya. Baru internet bisa digunain lagi.

Tagihan bulan pertama saya adalah sebesar Rp. 87.500. Dengan Rp. 75.000 nya biaya instalasi maka bulan pertama masih murah bayarnya. Nah nanti bulan berikutnya baru bayar full. Hehe

Beda kasus kalo kamu pasang di awal bulan ya.. jadi tagihannya juga beda.

Kontak Sales Indihome

Nah buat kamu yang pengen juga pasang internet di rumah, ini sales yang udah bantu saya pemasangan namanya kang Zaenal di nomor 082213336628

Posting Komentar untuk "Pasang Wifi Indihome di Rumah Tanggeung Cianjur. Mudah dan Cepet Banget !!"