Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pabrik Briket Arang Batok / Tempurung Kelapa Siap Export 2023

PT. Mitra Briket Abadi adalah produsen / pabrik arang briket berkualitas eksport untuk ke seluruh dunia, dan sebagai salah satu produsen dan pabrik briket arang batok kelapa di Indonesia. Perusahaan ini didirikan khusus berkecimpung di bidang industri pengolahan tempurung kelapa khususnya briket arang tempurung kelapa (coconut shell charcoal briquette). Pengolahan dilakukan dengan cara semi-manual yaitu dengan menggabungkan mesin dan juga menggunakan tenaga manusia.

Kapasitas produksi perbulan mencapai maksimal 200 ton. Jumlah ini bisa dicapai apabila mengerahkan semua kemampuan mesin dan sumber daya yang ada. Bahkan bisa produksi sampai 6 ton per hari. Arang Briket Batok kelapa yangn dihasilkan oleh Pt. Mitra Briket Abadi memiliki kalori >= 7000 kal. Hasil produksi arangnya berbentuk kubus dengan ukuran 2,5 x 2,5 x 2,5 cm dan juga berbentuk heksagonal. Anda juga bisa melakukan perminaan khusus untuk permintaan bentuk dan ukuran.

Saat ini, permintaan terbanyak datang dari beberapa negara yaitu Timur Tengah, Rusia dan Jepang.

Briket Arang Batok / Tempurung Kelapa (coconut shell charcoal briquette)

Jual Briket Arang Batok Kelapa
Briket Arang Tempurung Kelapa

Di era modern seperti sekarang, sumber daya yang ada menjadi sangat penting. Terkhusus bagi negara kita Indonesia. Sumber daya alam yang diekspos secara terus menerus lama kelamaan akan habis, arang dari batok kelapa inilah menjadi salah satu solusi yang bisa kita manfaatkan sebagai pengganti sumber daya alam seperti minyak bumi. Apalagi briket dari arang tempurung kelapa ini dikenal sangat ramah lingkungan, aman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Arang briket ini biasa digunakan untuk bahan bakar. Briket arang batok kelapa (Coconut Shell Briquette) bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan memasak, membakar tungku, digunakan buat yang hobi menghisap “Sisha” / Hookah serta juga bisa digunakan untuk memanggang dalam skala industri. Briket arang tempurung kelapa ini mempunyai banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan bahan bakar konvensional lainnya. diantaranya Briket arang batok kelapa ini sangat luar biasa panas dibandingkan dengan bahan bakar lainnya, ramah lingkungan, dan juga termasuk dalam produk Go Green Product.

Briket Arang Batok Kelapa Sebagai Alternatif Sumber Energi 

Tempurung kelapa atau bagian luar dari buah kelapa besar sekali manfaatnya. Karena 100% kebutuhan untuk pembuatan arang briket kelapa ini tergantung dari kualitas batok kelapa yang diolah. Batok kelapa yang sudah diolah menjadi arang briket ini bisa juga digunakan untuk bahan bakar alternatif kayu. Maka dari itu produk ini tergolong Go Green, karena tidak perlu menebang pohon untuk penggunakan bahan bakar.

Selain itu harga batok kelapa lebih murah dibandingkan dengan harga kayu. Kenapa ? Karena tempurung kelapa yang selama ini dikenal dengan limbah, ternyata bisa dikelola dan diolah menjadi arang briket. Produk arang briket ini menghasilkan suhu panas lebih tinggi daripada kayu bakar, karena itu proses pembakaran lebih maksimal daripada menggunakan bahan bakar lainnya seperti kayu.

Keunggulan Briket Arang Batok Kelapa Daripada Bahan Bakar Lainnya

Kenapa Anda harus memilih menggunakan briket arang batok kelapa daripada bahan lainnya ? silahkan disimak beberapa alasan di bawah ini.

Digunakan Sebagai Energi Daur Ulang

Energi daur ulang adalah bahan yang disediakan dari alam dan terus ada diproduksi oleh alam. Briket arang batok kelapa ini termasuk kedalam kategori Biomassa. Apa itu biomasa ? Biomassa sendiri merupakan salah jenis energi yang mengacu pada bahan biologis yang berasal dari organisme hidup. Contoh sumber biomassa itu diantaranya bahan bakar kayu, kelapa, limbah, dan juga alkohol.

Menghasilkan Kadar Panas Maksimal.

Tidak seperti arang yang terbuat dari bahan lain, arang briket batok kelapa ini bisa mencapai panas sampai 7000 kal. Menjadi bahan bakar yang sangat mendukung untuk proses yang membutuhkan temperatur tinggi. Briket arang bisa juga digunakan kebutuhan sehari-hari sehingga proses memasak lebih cepat.

Tidak Ada Racun di Dalamnya.

Karena bahan bakunya saja sudah alami, maka 100% produk yang dihasilkan pun alami. Hanya ada sedikit bahan tambahan seperti tepung tapioka yang juga bahan alami dari singkong untuk proses perekatan Arang briket. Jadi kesimpulannya produk ini tidak mengandung racun (non-toxic).

Tidak Berasap.

ketika anda menggunakan arang pada umumnya, pasti akan menghasilkan banyak asap. Contohnya saat membakar sate, pasti asap sangat pekat mengebul di sekitarnya, dan bisa menganggu pernafasan dan pedih di mata. Lain halnya dengan arang briket ini, menghasilkan sangat sedikit asap bahkan hampir tidak berasap.

Sebagai Bahan Alternatif Selain Batu Bara.

Seringkali kita melihat pabrik atau industri menggunakan bahan bakar batubara. Jika kita pelajari lebih lanjut. Ekspoitasi tambang batubara yang masif sangat berdampak negatif pada alam dan lingkungan sekitar. Kini tersedia arang briket yang bisa digunakan sebagai bahan alternatif untuk industri/pabrik.
Lebih Tahan Lama. Briket batok kelapa ini mempunyai bisa bertahan cukup lama antara 2-3 jam waktu pembakaran, menjadikan produk ini sangat efektif ,hemat dan effisien.

Penggunaan Briket Arang Batok Kelapa

  • Untuk memenuhi kebutuhan proses pembakaran sehari-hari, seperti memanggang BBQ, Steak atau membakar sate.
  • Untuk pembakaran “Sisha” / “Hookah” 
  • Di Eropa dan Amerika briket arang batok kelapa ini juga biasa digunakan untuk tungku penghangat ruangan serta bisa juga digunakan untuk ruangan SPA.
  • Dan banyak penggunaan lainnya

Harga Briket Arang Batok / Tempurung Kelapa 

Harga standar kami adalah Rp. 25.000/Kg untuk pembelian skala kecil. Untuk skala besar silahkan hubungi kami kembali. Harga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga murah untuk kualitas produk terbaik.

Jual Briket Arang Batok Kelapa

Untuk pemesanan Anda bisa hubungi kontak di bawah ini
PT. Mitra Briket Abadi

Foto Produksi Briket Arang Batok Kelapa

pabrik briket arang batok kelapa

Jual briket arang batok kelapa

Produsen arang batok kelapa Indonesia

Arang Batok kelapa Indonesia


Posting Komentar untuk "Pabrik Briket Arang Batok / Tempurung Kelapa Siap Export 2023"