Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Saya Memulai dan Menjalankan Bisnis MLM Terbaru 2020 - 2021 Tanpa Modal

Jika beberapa kali menjalankan bisnis dan akhirnya gagal, kisah kelam membawa saya untuk mencoba hal-hal baru termasuk di bidang multi level marketing / mlm.

Multi level marketing sudah tidak asing bagi saya, berkecimplung mulai tahun 2009 menjadi seorang karyawan di perusahaan mlm dengan jabatan sebagai staff bonus waktu itu.

Jika ingin membaca, saya pernah menulis artikel di blog ini dengan judul sekilas tentang bisnis multi level marketing mlm. Dalam postingan itu, status saya masih sebagai karyawan dan sudut pandang sebagai karyawan bonus yang kerjaannya sibuk ngurus bonus-bonus member. Dan kali ini tahun 2020 saya memutuskan untuk menjadi member dan memulai bisnisnya sebagai member.


bisnis mlm terbaru tanpa modal


Kenapa Memilih Bisnis MLM ?

Setelah tahun 2016 memutuskan resign saya mencoba berbagai usaha dan bisnis, saya sempat usaha di bidang tour and travel, usaha nasi ulek, usaha jualan alat outdoor, jualan baju bahkan buka jasa bikin website dan optimasi SEO.

Namun ternyata semuanya ambyar. Rugi ratusan juta, ditipu orang, barang gak laku, ludes. Bahkan hanya menyisakan hutang dimana-mana.

Karena bisnis tidak ada modal, dan kejebak utang. Akhirnya saya memutuskan untuk kerja kembali sebagai karyawan. Melamar sana sini, akhirnya sempat diterima di beberapa perusahaan. Sebagai digital marketing staff dan terakhir di perusahaan mlm juga di bagian marketing digital.

Kenapa pada akhirnya memilih bisnis multi level marketing / mlm ?

Menyadari bahwa bisnis mlm adalah salah satu peluang bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal, tak terikat waktu, dan penghasilan tak terbatas maka saya memutuskan untuk menjadi member sebuah perusahaan yang saya pilih dan resign dari kerja kantoran.

Nekat amat ? 

Yakin berhasil ?

Mungkin sebagian orang atau orang yang memiliki paradigma buruk tentang mlm bakal merendahkan, namun tanpa disadari, perkembangan mlm di Indonesia cukup pesat dan besar. Logikanya jika bekerja sebagai karyawan, sampai kapan saya bisa melunasi hutang sisa usaha saya yang bangkrut terakhir ? Jadi dengan memilih bisnis mlm, selain bisa saya jalankan tanpa modal dan juga menjanjikan penghasilan tak terbatas.

Pun saya menyadari, bahwa penghasilan di bisnis mlm tidaklah instant, perlu effort dan kerja keras untuk mendapatkannya. Yang instant itu cuma iming-iming pada leader saja.. percaya deh !

Dan saya sangat berhati-hati untuk memilih perusahaan yang saya pilih. Karena ya tau lah ya.. banyak perusahaan berskema ponzi dan money game berkedok mlm juga.

Lalu Perusahaan MLM mana yang saya pilih ?

Banyak sekali mlm yang bagus dan baik, pertimbangan saya selain legalitas yang aman, utamanya adalah produk dan sistem. Produk yang baik, marketing plan yang mudah difahami dan tools pendukung yang lengkap serta belum terlalu banyak pesaing.

Mlm apakah itu ?

Yes, saya memilih AFC Life science, sebuah perusahaan mlm terbaru yang sedang booming. Produknya berkualitas dan banyak dicari [data menurut google analytic].

Belum lagi dengan tools marketing yang super lengkap, mulai dari banner-banner promosi yang siap posting saja, serta penjelasan marketing plan yang detail serta rutin mengadakan seminar dan meeting baik online maupun offline.

Apakah kamu juga tertarik joint dengan saya ? Chat saya aja ya.. harapannya saya bisa memiliki downline di seluruh Indonesia yang siap bersinergi untuk sukses di bisnis afc lifescience.

Bagaimana Caranya Memulainya ? Kok Bisa Tanpa Modal ?

Loh.. kok bisa tanpa modal ? member awal aja peringkat ruby minimal harus belanja Rp. 3.300.000 loh bro ?

Hihi.. ada strateginya bosqu. disimak ya.

1. Pelajari Produknya

Produk AFC sementara ada 2 yaitu SOP 100 Plus dan Utsukushhii yang mana keduanya banyak testimony positif dan banyak pencarian di internet. Artinya produk AFC populer dan banyak dicari. Belum lagi Ashanti seorang public figure saja menjadi member AFC atau menjadi ambasador entahlah.. yang pasti produk AFC sedang booming saat ini. 

sop 100 dan utsukushii


2. Jual Kepada Penerima Manfaat

Setelah saya pelajari produknya, maka saya akan saya jual kepada mereka yang membutuhkan produknya tanpa butuh sistemnya. Yess.. ada banyak sekali orang yang cuma ingin pake produknya aja tanpa ngejalanin bisnisnya. Nah itulan target pasar saya di awal.

Bagaimana cara saya menjual ? Silahkan hubungi saya.. 

3. Daftarkan dan Belanjakan Atas Nama Saya

Seperti yang saya sebutkan di atas, banyak orang yang alergi dengan mlm tapi mau pake produknya. Nah dari penjualan itu saya belanjakan atas nama saya sampe mendapat peringkat di AFC.




Semoga, paparan cara saya memulai bisnis mlm tanpa modal ini bermanfaat dan jika ingin belajar dan menjadi downline saya akan sangat dengan senang hati. Kita belajar bersama untuk mendapatkan income di AFC tanpa modal.

Regards, ARMAN MULYADIN 

Post a Comment for "Cara Saya Memulai dan Menjalankan Bisnis MLM Terbaru 2020 - 2021 Tanpa Modal"