Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Brosur Sebagai Market Branding yang Tak Lekang Zaman

Jasa graphic design
Foto : unsplash.com

Penggunaan brosur sebagai media promosi atau penjualan masih menjadi andalan sebuah perusahaan untuk meningkatkan aset marketnya. Meskipun hanya secarik kertas yang terdapat tulisan atau gambar, namun brosur masih menjadi efektif dan selalu ada dalam alat promosi sebuah perusahaan.
Banyak orang yang masih menganggap remeh manfaat dari brosur. Ada yang mengatakan bahwa brosur merupakan media promosi zaman dahulu yang sudah ketinggalan zaman. Sebagian lagi beranggapan bahwa brosur sudah kalah dengan teknologi seperti iklan banner di website. Padahal, manfaat dari brosur bagi sebagian besar perusahaan yang masih fokus pada penjualan offline ini sangat besar.

Jika brosur dapat didesain dengan sangat baik serta memberikan konten yang cukup menarik di hati konsumen, maka akan sangat berpengaruh besar terhadap keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan.

Mengingat eksistensi dari brosur yang tak pernah habis oleh waktu, maka setiap perusahaan terus memperbarui brosur-brosur dengan brand terbaru dari bisnisnya. Sejalan dengan itu, jasa graphic design ambil bagian untuk memenuhi kebutuhan brosur bagi sebuah perusahaan.

Saat ini, banyak didapati startup yang bergerak pada bidang jasa graphic design, khususnya untuk jasa desain brosur. Dengan penanganan langsung dari para desainer handal dan profesional yang selalu up to date terhadap perkembangan desain grafis, jasa desain brosur layak ikut ambil bagian dari kebutuhan aset market perusahaan.

Terlepas dari jasa graphic design dan jasa desain brosur, sebuah perusahaan akan mendapatkan banyak manfaat dengan ketersediaan brosur di dalam bisnisnya. Berikut ini, Sribu akan memberikan beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui mengenai peran brosur sebagai aset market branding perusahaan.

Menjadi Alat Marketing Offline Paling Efektif 


Hampir setiap perusahaan yang berfokus pada penjualan offline, hingga saat ini masih mengandalkan brosur sebagai alat marketing. Bahkan, untuk bisnis perbankan yang telah mengenalkan mobile banking dan internet banking masih menyediakan brosur di ruang tunggu atau lobi. Dengan demikian, brosur terbukti masih mampu memberikan informasi yang efektif dan up to date mengenai branding baru perusahaan.

Menjadi Citra Perusahaan 


Brosur bisa menjadi citra perusahaan dan alat branding yang sangat ampuh. Misalnya, pada saat pameran hampir semua perusahaan akan berlomba membuat brosur yang menarik. Sebagian menunjukkan brosur dengan kertas cukup tebal, ada yang berwarna, sampai ada yang berbentuk 3D. Semua itu dilakukan karena brosur dapat membantu dalam merepresentasikan citra perusahaan di mata konsumen.

Dalam hal ini, tentu saja peran jasa graphic design dan jasa desain brosur sangat memberikan pengaruh terhadap keunikan brosur yang dibuat.

Menjadi Pusat Informasi 


Karakter setiap calon pelanggan selalu berbeda-beda, ada yang gemar bertanya sebelum membeli, ada pula yang mencari tahu sendiri di internet. Bahkan, ada beberapa pelanggan yang malu bertanya. Fungsi brosur di sini adalah untuk menjamah hampir semua tipe calon pelanggan. Maka dari itu, brosur harus dibuat dengan desain yang menarik dan informatif agar informasi dapat disampaikan dengan baik.

Menjadi Alat Marketing Offline yang Murah 


Jasa graphic design
Foto : https://www.pexels.com/

Brosur akan menjadi pilihan yang tepat untuk media promosi dengan budget yang murah. Jasa graphic design khususnya jasa desain brosur menawarkan berbagai macam pilihan dengan harga yang relatif murah.

Menjadi Media Identifikasi


Sebuah brosur yang dibuat cukup unik dan menarik akan menjadi ciri khas alias identifikasi dari perusahaan tersebut. Ketika seorang pelanggan melihat brosur tersebut, maka pelanggan tersebut sudah bisa menebak perusahaan yang mengeluarkannya. Kemampuan dalam media identifikasi tersebut tentu sangat berpengaruh dengan jasa graphic design dan jasa desain brosur yang Anda pilih.

Memberi Evaluasi dan Pengukuran


Jasa desain brosur


Untuk meninjau efektivitas kegiatan promosi, perusahaan harus membuat evaluasi dan pengukuran. Cara kerja yang sederhana dengan menyebar brosur ke beberapa target. Setelah itu melakukan tinjauan mengenai efektivitas dari brosur tersebut. Jika setelah evaluasi ditemukan adanya kekurangan, maka perusahaan dapat segera mengambil langkah strategis untuk memperbaikinya.

***

Dalam aset market branding perusahaan, ternyata brosur menjadi media yang tak pernah habis meskipun dibilang bergaya kuno. Perusahaan yang tumbuh besar dan lekang zaman sebagai media informasi, identifikasi, evaluasi, dan promosi. Maka dari itu, brosur tidak bisa terlepas dari perusahaan Anda.

Membuat brosur dengan jasa desain brosur merupakan pilihan yang tepat untuk membangun brand bisnis Anda. Sribu merupakan startup yang menyediakan berbagai layanan jasa graphic design dan jasa desain brosur dengan ribuan pilihan desain.

Posting Komentar untuk "Peran Brosur Sebagai Market Branding yang Tak Lekang Zaman"