Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Share Postingan Blog Otomatis ke Sosial Media

Halo Sobat Blogger, seiring berkembangnya postingan kamu di blog, maka kemudian kamu perlu untuk membagikan postingan kamu di sosial media agar temen-temen kamu juga bisa baca tulisan kamu. Namun dengan banyaknya sosial media akan sangat repot kalo kamu harus share secara manual. Lalu ada gak sih cara instan agar kamu gak perlu share secara manual ?

Jawabannya ada dong, berikut ini saya coba bagikan solusi bagi kamu agar setiap postingan blog kamu terposting secara otomatis ke sosial media kamu. Baik facebook, twitter, liknedin, pinterest. Gimana sih caranya ?


Cara Mudah Share Postingan Blog Otomatis ke Sosial Media

1. Dlvr.it

Tools yang saya pake nomor 1 adalah dlvr.it sebuah tools yang bisa kamu koneksikan rss feed blog kamu dengan sosial media kamu. Ada versi gratis terbatas untuk 2 akun sosial media saja dan cuma. Untuk menikmati full presmium kamu bisa langganan USD 9.99 per bulan. Untuk blog pribadi sudah cukup untuk versi gratisannya.

dlvr.it


di atas ini saya menggunakan versi gratisan, hehe kamu bisa daftar di situsnya kemudian submit rss feed kamu dan singkronkan dengan sosial media kamu. Maka setiap kami posting blog, akan otomatis ter share ke sosial media kamu.

2. Postrss.com

Postrss.com juga bisa jadi alternatif kamu untuk auto share ke sosial media kamu, namun untuk layanan full service kamu harus berlangganan mulai dari 5 USD per bulan. Namun tetap versi gratisan pun bisa kamu manfaatkan meski terbatas. Untuk blog pribadi masih cukup lah menggunakan layanan gratisan.

Tampilan Panel Post RSS

Saya juga menggunakan versi gratisan dulu sementara ini, jika nanti ada rejeki lebih mungkin bisa saya coba layanan berbayarnya biar makin joss..

2 komentar untuk "Cara Mudah Share Postingan Blog Otomatis ke Sosial Media"

  1. terimakasih caranya gan saya pake yang dlvr.it
    kunjungi ya gan
    https://www.inactiontech.my.id/2020/12/5-aplikasi-buat-feed-instagram.html

    BalasHapus
  2. kalo share ke instagram gimana gan, saya cari-cari belum ketemu tools yang bisa?, mohon bantuannya..

    BalasHapus

Hi, boleh bertukar informasi, maupun masukan di kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih.