Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Pemateri Dalam Pelatihan Website dan SEO di Tanggeung Cianjur Selatan

Ketakutan terbesar yang sering terjadi di hidupku adalah ketika berbaur orang banyak dan bicara di depan banyak orang. Suka gugup dan blank bahkan gak percaya diri. Aku sadar ini adalah kelemahan jadi gak bisa dibiarin gitu aja.

Dengan berbekal sedikit pengetahuan akhirnya aku menchalenge diri aku untuk mengalahkan rasa takut itu dengan mencoba menjadi pemateri dalam sebuah event dari Ikawage dan Pemerintah Desa Tanggeung yang bertajuk Pelatihan Website dan SEO di Tanggeung.

pelatihan website dan SEO

Kesan Petama Menjadi Pemateri SEO

Kesulitan terbesar adalah menaklukan rasa takut, kemudian menyusun materinya juga susah. Belum bisa runut masih suka loncat-loncat. Kadang pas menjelaskan juga masih gagu dan terbata-bata.

Beberapa masukan dari audiens adalah kurangnya ekspresi dan mimik muka.serta terlalu datar kurang diselang dengan guyon dan kurang interaksi dengan peserta.

Baiklah, ini masukan yang hebat. Ternyata masih banyak sekali yang harus dipelajari sebagai pemateri.

Goal Yang Ingin Dicapai dari Pelatihan Website dan SEO ini

Yang pasti goalnya bukan cuma buat aku aja, kalo mereka bisa sukses dalam membangun sebuah website hingga bisa menghasilkan bisa jadi kebahagiaan tersendiri untukku. Bersyukur bisa bermanfaat untuk orang lain terlebih bisa memberi lebih untuk mereka.

Posting Komentar untuk "Menjadi Pemateri Dalam Pelatihan Website dan SEO di Tanggeung Cianjur Selatan"