Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Super Epic di Puncak Wangi, Ciasmay Cianjur Selatan

Explore Cianjur Selatan memang gak ada habisnya, banyak banget spot-spot kece yang bisa dibilang belum terjamah. Ya karena belum banyak publikasi, warga lokal belum sadar kalo tempat sekece ini bisa ngundang banyak penikmat wisata berkunjung kesana.

Tempat keren yang aku kunjungi kali ini, berada di Puncak Wangi, Mekar Sari Ciasmay Kab. Cianjur. Tepatnya di Cianjur Selatan.

Bukit Ciasmay


Sekilas Tentang Ciasmay

Mendengar Ciasmay dulu waktu kecil identik sama Jeruk Ciasmay, ternyata benar saja. Lokasi yang saya kunjungi ini adalah bekas perkebunan Jeruk sebelumnya, namun kali ini mangkrak tidak dikelola. Jadi tempat ini dijadikan warga untuk gembala kerbau.

Bisa jadi spot foto bareng kerbau kalau mau, kasih deh caption yang unik.

Nama lokasi yang aku kunjungi adalah Puncak Wangi, Desa Mekarsari Ciasmay Cianjur Selatan

Wisata Terdekat Dari Ciasmay

Kalo kamu ngecamp disini, jangan cuma ngecamp aja, coba deh explore sekalian Cianjur Bagian Selatan. Banyak spot-spot kece dan belum banyak terjamah. Jadi jangan heran kalo di tempat wisata belum memiliki sarana yang memadai. Masih natural pokonyamah.

Di bawah ini lokasi-lokasi keren yang bisa kamu kunjungi
  • Situ Ciasmay
  • Curug Cibuluh
  • Curug Ciastana
  • Curug Dadali
  • Smiling Cinangka Camping Ground (Opsi Tempat Camping)
  • Kebun Teh Pasir Nangka
Lokasi Lain Yang Gak Kalah Epic :

Rute Menuju Bukit Ciasmay

Penasaran pengen kesana juga ? Tenang nih aku coba kasih gambaran rute terbaik yang bisa kamu akses. Lokasinya belum tersedia di Google Maps, saat ini. Jadi silahkan ikuti rute di bawah ini :

1. Dari Cianjur Kota

Dari Cianjur Kota, kamu bisa arahkan google maps ke arah Kadupandak, nanti pas di Persimpangan setelah Pasir Nangka, kamu bakal ketemu Situ Ciasmay, nah lokasinya gak jauh dari Situ Ciasmay. Kamu tinggal belok kiri aja ikutin jalan. Nanti sampe kok..

2. Dari Cianjur Selatan

Kalo dari Cianjur Selatan, bisa menggunakan 2 rute. Bisa lewat Cijati dan Kadupandak, terus ambil arah Sukanagara. Setelah itu ketemu Situ Ciasmay, kamu belok kanan ke jalan agak jelek. Ikutin aja terus sampe ketemu Bukitnya.

Kontak Person

Kalo kamu butuh informasi dan Guide, kamu bisa hubungi aku ya.. Aku siap nemenin kamu jalan-jalan keliling Cianjur Selatan dengan bahagia. Whatsapp : 085892908839

Biaya-Biaya

Masih belum dipungut biaya, nikmatilah sesukamu, jaga kebersihan dan jangan dirusak. Promosikan siapa tau dilirik banyak wisatawan dan bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat lokal.

Video Perjalanan Ke Ciasmay Cianjur Selatan

Mau lihat visual lebih detail ? tonton, like, komen, subscribe aja video di bawah ini !


Foto Epic dari Bukit Ciasmay Cianjur Selatan

Dari paparan di atas, rasanya kurang afdhol ya kalo gak ngasi bukti ke eksotisan Ciasmay. Langsung aja ya simak foto-foto di bawah ini. Maaf rada eksis sedikit.

Ciasmay Cianjur Selatan

Ciasmay Cianjur Selatan

Ciasmay Cianjur Selatan

Ciasmay Cianjur Selatan


2 komentar untuk "Pemandangan Super Epic di Puncak Wangi, Ciasmay Cianjur Selatan"

Hi, boleh bertukar informasi, maupun masukan di kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih.