Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Updating Failed : Mengatasi Tidak Bisa Update Postingan di Wordpress

Wordpress adalah salah satu platform yang saya gunakan dalam mengembangkan sebuah website, selain tampilannya lebih powerful juga banyak plugin tambahan yang bisa saya install untuk keperluan website tersebut.

Namun, terkadang terlalu banyak menginstall plugin juga bisa berdampak buruk terhadap sebuah website. Seperti banyak sekali masalah yang saya alami ketika saya update versi wordpress ke versi terbaru yang disebabkan oleh plugin yang tidak kompatibel dengan versi terbaru wordpress.

Salah satu kasus yang terjadi adalah Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute. dan The site is experiencing technical difficulties

Setelah semuanya saya perbaiki, ternyata masalah baru masih ada, yaitu tidak bisa update tulisan di wordpress. Dengan notifikasi Updating Failed.

Mengapa oohh mengapa ?? Yuk kita cari tau..

Kenapa Masalah Updating Failed ini muncul ?

Masalah ini muncul setelah saya update versi wordpress 5.2 terbaru jadi setelah selesai saya update keterangan tidak bisa update tadi muncul. Artinya ada pengaruh dari script wordpress terbaru dengan script-script yang lain.

Untuk masalah yang saya hadapi, ternyata penyebabnya adalah karena postingan yang saya edit masih menggunakan tampilan postingan wordpress klasik.

Cara Mengatasinya

Untuk mengatasinya, saya copy semua postingan yang mau diedit tadi. Kemudian saya paste kan kembali ke interface tampilan wordpress yang baru. Its work.. bisa diedit dan update failed tidak muncul kembali.


1 komentar untuk "Updating Failed : Mengatasi Tidak Bisa Update Postingan di Wordpress"

  1. Oh jadi permasalahannya ada pada plugin,
    kalau plugin y udah ada update terbaru apakah udah bisa lagi ya, semoga saja bisa

    BalasHapus

Hi, boleh bertukar informasi, maupun masukan di kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih.