Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Transportasi, Akomodasi, Biaya serta Cara Pemesanan Wisata ke Pulau Ayer

Tau gak sih, Sobat. Kamu gak perlu jauh berlibur yang nyaman, karena di Pulau Seribu ada Pulau Ayer. Sebuah pulau Resort yang jaraknya deket banget sama Jakarta. Cukup nyeberang 20 menitan saja dari Marina Ancol, kamu sudah bisa berlibur nyaman di Resort yang bersih dan damai.

Maka, sebelum memutuskan berwisata ke Pulau Ayer, ada baiknya kamu perhatikan dulu ulasan berikut ini ya, sobat. !

Pulau Ayer Resort and Cottage
Pulau Ayer Resort

Ketahui Transportasi Ke Pulau Ayer

Untuk transportasi kamu bisa menempuh perjalanan dari Dermaga 16 Marina Ancol. Kapalnya kamu bisa naik kapal Reguler maupun kapal milik Pulau Ayer sendiri. Untuk kapal reguler dari Sealeader biasanya merupakan kapal terusan ke Pulau-pulau lain, jadi kamu harus perhatikan barang bawaan kamu. Pake name tag jika perlu. Jangan sampai terbawa ke Pulau Lain ya.. Sementara biasanya jika ambil paketan Pulau Ayer menyediakan kapal sendiri untuk tamunya. Namun untuk kapal Pulau Ayer tidak terdapat AC dan Toilet, untung dekat jadi kamu bisa tahan 20 menitan jika kebelet pengen ke toilet.

Catatan, untuk ke Dermaha 16 Marina Ancol. kamu harus masuk ke kawasan Ancol dan membayar biaya masuk Rp. 25.000/Orang dan kendaraan berbayar Motor Rp. 15.000 dan mobil Rp. 25.000 sekali bayar, di dalam kamu gak perlu bayar parkir lagi.

Speedboat ke Pulau Ayer
Speedboat ke Pulau Ayer


Baca Juga : Jadwal dan Harga Tiket Kapal ke Pulau Seribu


Pilih Akomodasi di Pulau Ayer Sesuai Yang Kamu Mau

Sebelum memutuskan menginap ke Pulau Ayer, ada baiknya kamu memilih akomodasi sesuai dengan yang kamu mau. Karena ada beberapa type kamar yang di tawarkan mulai dari standar, vip, family, executive, bungalow.

Dan untuk menikmati sensasi berbeda, kamu bisa memilih kamar di atas laut atau floating room. Room yang tersedia untuk floating diantaranya jenis kamar Standar, Family dan VIP.

Selebihnya kamarnya di darat.


Vip Cottage Pulau Ayer
VIP Cottage Pulau Ayer
Baca Juga : Sewa Kapal Mancing, KM. Columbus Rp. 25 Juta Per Hari, Nyaman Banget


Cek Biaya Yang Dibutuhkan Untuk Ke Pulau Ayer

Biaya sendiri sebenarnya tergantung kebutuhan kamu mau menginap atau satu hari tour. Di bawah ini saya coba uraikan penjelasan biaya yang dibutuhkan untuk ke Pulau Ayer

a. Menginap

Untuk biaya menginap sendiri, Pulau Ayer memiliki beberapa paket. Untuk weekday kamu bisa pesan Room Only yang hanya termasuk sarapan saja. Jadi kamu perlu nambah biaya transportasi dan makan. Namun untuk akhir pekan atau hari libur, Pulau Ayer memberlakukan paket fullboard yang mana paket sudah termasuk transport, makan dan akomodasi.

b. Trip Satu Hari

Untuk trip satu hari ke Pulau Ayer, kamu bisa ambil paket atau pun bisa terpisah. Paketan sudah termasuk transport, makan 1 x, pajak dan layanan, biaya masuk pulau. Namun jika kamu rombongan, kamu bisa sewa kapal sendiri dan bayar biaya masuk Pulau sebesar Rp. 235.000/Orang sudah termasuk makan 1 x, welcome drink.

Untuk biaya detail, kamu bisa lihat di postingan Daftar Harga Paket Menginap di Pulau Ayer 


Makan di Pulau Ayer

Untuk kamu yang bepergian weekday dan memilih room only maka yang termasuk dalam paket room only hanya welcome drink dan sarapan pagi. Sementara untuk makan siang dan makan malam belum termasuk. Untuk makan sendiri opsi yang bisa kamu pilih bisa pesan alacarte di restoran ataupun paketan. Nah untuk kamu yang mau ambil paket makan buffe kamu bisa tambahan untuk makan siang Rp. 133.000 dan untuk makan malam Rp. 180.000/orang. Jangan khawatir di Ayer makanannya banyaaak.

Makan siang di Pulau Ayer
Makan Siang di Pulau Ayer

Cara Reservasi ke Pulau Ayer

Untuk kamu yang mau reservasi ke Pulau Ayer kamu bisa kontak ke travel agent ataupun langsung ke Pulau. Harganya sama saja. Beberapa rekomendasi tour ke Pulau Ayer kamu bisa reservasi melalui DOYAN JALAN di www.doyanjalan.com atau langsung ke PULAU Ayer di www.pulauayer.com namun untuk langsung ke Pulau hanya bisa dilayani di jam kerja senin sampai jumat saja.




Posting Komentar untuk "Ketahui Transportasi, Akomodasi, Biaya serta Cara Pemesanan Wisata ke Pulau Ayer"