Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyemangat Ngeblog Dengan Gabung di Komunitas Warung Blogger

Semua orang punya esensi sendiri dalam ngeblog, punya niat dan tujuan sendiri kenapa mereka ngeblog, tapi bagi saya ngeblog bisa jadi sebuah pekerjaan dan profesi apalagi setelah mencicipi nikmatnya berpendapatan dari bisnis online rasanya ngeblog sudah menjadi bagian dari separuh jiwa saya. Selain saya bisa berbagi, hobi, saya juga bisa mendapatkan uang dari ngeblog.

Ada beberapa tulisan yang saya tulis mengenai pendapatan saya dari dunia ngeblog dan online, mungkin teman-teman berminat membacanya, tulisan tersebut diantaranya :
3 artikel di atas adalah sebagian cerita saya memiliki pendapatan dari internet.

Kembali lagi ke topik, kadangkala kejenuhan melanda setiap manusia, termasuk saya. Dimana ada saatnya blog tidak pernah saya sentuh sama sekali dalam satu minggu, bahkan saya telantarkan begitu saja. Tidak sama sekali diberi asupan vitamin maupun gizi untuk blog yang saya rawat yang berpengaruh ke trafik dan ke penghasilan tentunya. Nah itulah sebabnya menurut saya bergabung dengan komunitas adalah solusi untuk mempertahankan konsistensi untuk ngeblog, bertemu dengan Warung Blogger adalah anugerah bagi saya bisa menyaksikan semangat yang luar biasa dari teman-teman di Warung Blogger.

Apa Yang Saya Dapatkan Dari Warung Blogger

Warung Blogger
Poster Wb (Photo :Group FB)
Jelas ini bagian bahasan yang penting, karena apa yang kita lakukan tentu harus dilihat dari sisi manfaatnya karena akan sia-sia jika kita melakukan sesuatu yang tidak ada manfaatnya, termasuk dengan mengenal Warung Blogger, tentu banyak sekali manfaat yang saya dapatkan darinya.

1. Mengenal dan Memiliki Banyak Teman Baru Yang Luar Biasa
Ini bagian dimana baru saya dapatkan dan saya kenal ketika saya memberanikan diri untuk ikut partisipasi dalam acara syukuran 4 tahun dirgahayu Warung Blogger di Saung Ibu, Villa Bintaro Indah. Perayaan yang sederhana mampu membius suasana kebersamaan yang luar biasa, disana ada Bunda Yati, dengan usia yang tidak muda lagi beliau masih bisa konsisten menulis di blog. Virus yang seketika merasuk ke saraf dan nadi saya sebagai penyemangat untuk selalu konsisten ngeblog.

Selain itu, teman-teman yang "urat malu" nya sudah sedikit kendor membuat saya sedikit jiper saat berulah di angkutan umum maupun di KRL. Yang waktu itu bercanda tidak karuan didalam KRL membuat saya berusaha menahan tawa biar tidak terlalu berisik plus antisipasi agar tidak di bentak orang di KRL.

kopdar Warung Blogger
Sepulang Perayaan Ultah WB (Photo : Group FB WB)
Tetapi dari semuanya, saya suka kalian. Saya suka semangat-semangat kalian, saya suka pemikiran-pemikiran kalian. Mulai hari ini ke depan nampaknya saya punya banyak PR untuk bersilaturahim ke blog teman-teman Warung Blogger yang saya dapatkan listnya di #PojokWB

2. Update Informasi Dan Punya Bacaan Setiap Hari
Semenjak bergabung di group facebook warung blogger saya hampir setiap hari mendapatkan pemberitahuan share url di group fbnya. Sengaja pengaturan pemberitahuannya saya aktifkan untuk semua posting agar tidak ketinggalan berita. Dan ada sekitar puluhan posting url yang setiap hari di share oleh member di group. Tak jarang saya mendapatkan informasi-informasi menarik darisana.

3. Mendapatkan Sharing Tentang Blogging
Meski belum terlaksana, ini menarik di rules #PojokWB yang bunyinya "setiap hari sabtu silahkan on di group untuk diskusi soal blog. Pemateri tentatif" ini keren seenggaknya ada manfaat dari percakapan di group, bukan sekedar diskusi soal jomblo dan single tetapi ada pembahasan yang lebih berbobot untuk dibahas. Semoga terlaksana (saya baru on pertama pas di hari sabtu) semoga cepat terlaksana.

4. Trafik Blog Meningkat
Dengan hobi yang sama, saya rasa semua blogger akan melakukan hal yang sama yaitu blogwalking, iyaps. Saya kadang sedikit kepo untuk membaca isi-isi blog teman. dan mereka pun sama mengunjungi balik blog saya. Terimakasih teman-teman sudah berkunjung.

Terakhir, Warung Blogger sudah seperti sebagian dari organ tubuh saya, yang jika ia tidak berfungsi maka sakitnya akan terasa di seluruh tubuh saya. Terimakasih Warung Blogger sudah menodai buku hidup saya. Sukses selalu di Ulang tahun yang ke - 4 ini. Semoga kedepan muncul inovasi-inovasi keren yang bisa kamu hadirkan. Akhir kata, Semoga kamu selalu menjadi penyemangat agar saya selalu konsisten ngeblog.

14 komentar untuk "Penyemangat Ngeblog Dengan Gabung di Komunitas Warung Blogger"

  1. aaakkkkk lengkap sekali...btw semoga selalu cinta sama WB ya kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha siyap kakah, sama cinta sama kamuh juga yaks :D

      Hapus
    2. ahay seneng deh dicintain :P

      Hapus
  2. Enakya.. udah masuk grup #PojokWB. Aku belum :(
    btw kalo ketemu lagi ajarin gue tentang nyari duit di blog ya, bang.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deketin miminnya Kang Darma, biar cepet masuk group.hehe

      Hapus
  3. Keren banget Arman ini hahaha, dan sayang banget pas 24 Mei kemaren berhalangan hadir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. iya sob.. Andai kemarin dateng.. ketemu kitah :D

      Hapus
  4. salam kenal dulurs, duhhh saya belum pernah ikutan kopdarnya WB soalnya pas kemarin lagi keluar kota sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe siapp.. padahal aku kepengen ketemu kamuh :D

      Hapus
  5. yang utama sih jadi nambah pengalaman dan teman baru yang banyaaak

    BalasHapus
  6. paling seneng dari acara gini itu karena dapat ilmu banyak :D temen temen pada sharing dan kalo kita ada masalah pasti dapat masukan keren dari temen temen

    BalasHapus
  7. Mantappp...salam kenal buat semuanya 🙏🙏👍

    BalasHapus

Hi, boleh bertukar informasi, maupun masukan di kolom komentar di bawah ini ya, terimakasih.