Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Yang Saya Jalankan

Halo sobat semua, bertemu lagi sudah lama sekali saya gak posting informasi ataupun pengalaman. Namun kali ini sepertinya ada yang ingin saya bagi kepada teman-teman. Tentang bisnis yang saya jalankan tanpa modal ya tanpa modal karena semua dilakukan melalui online. Jadi modal utamanya adalah koneksi internet dan blog.

Pasti kamu penasaran kan dengan bisnis tersebut.

peluang bisnis tanpa modal

1. Bisnis Tour And Travel

Ya, saat ini saya menjalani bisnis di jasa pelayanan wisata yang sebelumnya saya mulai benar-benar tanpa modal. Bisnis ini sebenarnya bermula karena memang saya hobi jalan-jalan dan menceritakan nya di medsos maupun di blog pribadi saya, namun ternyata respon pasar cukup banyak. Dari mulai berbagi informasi akhirnya saya memutuskan untuk berbisnis di bidang ini. Dan alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan.

Kenapa bisa tanpa modal ?

Ya jelas tanpa modal dong, kan setiap tamu yang mau pergi tour diwajibkan bayar dimuka, nah dari cara itulah saya bisa deposit ke vendor-vendor yang akan digunakan fasilitasnya nanti.


peluang bisnis travel

2. Bisnis Jualan Pelangsing

Bisnis kosmetik dan kecantikan sebenarnya adalah lahan basah sekali. Jangkauan ibu-ibu dan perempuan itu menggiurkan. Karena secara psikologi perempuan lebih senang belanja dan bersolek. Maka pelangsing adalah salah satu produk yang banyak dicari di internet. Tak tanggung-tanggung bisnis ini saya sampai kirim ke Australia loh.. .Bisnis Online memang keren deh bisa menjangkau pasar lebih luas.

Skema bisnis ini adalah, ya seperti halnya jual jasa, ada uang ada barang. Jadi setiap pembeli harus melakukan pembayaran dahulu sebelum dilakukan pengiriman. Jadi ketika pembeli sudah transfer maka saya belanjakan kemudian kirimkan. Maka saya buat aturan bahwa transfer lebih daru pukul 14.00 maka pengiriman dikirim hari berikutnya.

Saya sudah share juga pengalaman pembeli yang dari Australia ini di postingan berjudul Ketika saya mendapatkan transaksi USD 440 dari paypal.

Tapi saat ini, saya sudah tidak lagi bisnis ini setelah tau bahwa obatnya berbahaya, beban mental soalnya. Kita tau bahaya terus masih ngejual kaya ngebunuh pelan-pelan gitu mikirnya. Jadi yaudah di stop aja.

Peluang Bisnis Pelangsing

3. Jual Alat Outdoor

Jual alat outdoor juga saya jalankan, mulai dari jualan Sleeping Bag, Tenda, Dan Kaos Backpacker saya jual. Ya semuanya saya pasarkan secara online jadi pembeli tak perlu tau stok kita ada di rumah atau enggak yang penting jualan dulu aja.

Disini saya menerapkan sistem dropshipping dengan bekerjasama dengan penjual alat outdoor yang bisa menghandle orderan saya. Dan si supplier ini akan mengirimkan barangnya mengatas namakan saya sebagai pengirimnya.

Bisnis ini lumayan bertahan hingga sekarang, meski ya sebenarnya dinomor duakan karena ini bagian atau sub dari bisnis travel tadi. Sehingga menjadi relevan dan bisa beriringan.

Bisa dibilang sambil menyelam minum air sih, hehe jadi produknya bisa di tawarin ke tamu-tamu yang ngetrip bareng saya.

bisnis alat outdoor


4. Jasa Pembuatan Website dan Blog

Ya, ini lebih lagi tanpa perlu modal apa-apa, karena yang dibutuhkan bukan berupa barang cuma koneksi internet sama komputer. Dan keahlian saya dalam membuat dan memaintenance website. Ini beriringan jadinya, sambil saya maintenance web bisnis saya, sekalian saya maintenance web klien saya juga.

Bisnis tanpa modal yang caranya seperti biasa untuk meminta uang dimuka sebelum pengerjaan. Uang diterima, kerjain deh websitenya. hehe 

Yang butuh bantuan pembuatan website dan blog bisa hubungi saya ya, tetep promo haha

jasa membuat website


5. Menjadi Publisher Adsense

Eh ini sebenarnya bisa dibilang bisnis gak sih ? hehe gapapa lah anggep aja bisnis kan sama-sama menghasilkan ya kan ?

Menjadi publisher Adsense adalah hal yang tidak sengaja. Karena sebuah buku, kemudian saya tersesat masuk ke dunia per bloggeran dan adsense.

Sebenarnya ini harusnya di urutan pertama, karena sebelum kenal yang lain saya kenal Adsense lebih dulu. Tepatnya di tahun 2009 saat saya bekerja part time sebagai operator warnet di Cianjur. Dan karena saya suka ke toko buku nemu lah buku berjudul Mudah Meraup Dolar di Internet.

Di buku itu saya praktekan mulai dari cara membuat blog sampai mendaftar adsense.

Awalnya saya memang tidak menekuni ini secara serius, pertama masih aneh kedua belum faham sama sekali. Jadi lebih fokus ke pekerjaan sebagai operator warnet dan kerjaan lainnya.

Namun tahun 2014 saya dipertemukan dengan komunitas Bisnis Dari Rumah dimana idenya dari bisnis online. Singkat cerita saya buka lagi akun yang terbengkalai ini.. dan wow.. udah 20 USD dan udah minta verifikasi PIN sejak lama. Saya submit, kemudian iklan berjalan kembali setelah saya terima PIN nya meski dengan banyak drama dan lamaa sekali.

publisher adsense


Cerita pertama kali saya dapet dolar sobat bisa baca di postingan saya 

Posting Komentar untuk "5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Yang Saya Jalankan"