Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi (3D) Jodipan, Buatku Hidupku Lebih Berwarna

Posted on

Ini adalah kali pertamaku menginjakan kaki di Kota ini, yang terngiang ketika mendengar Kota Malang adalah wisata Batu, Museum Angkut. Petik Apel dan Jatim Park.

Niatku ke Malang tujuan utamanya adalah mengunjungi Bromo, efek keracunan film Kulari Ke Pantai

Perjalanan ini adalah destinasi ke sekian setelah saya melakukan long trip dari Bali kemudian mengeksplore Kawah Ijen dan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi.

Baik, di Malang aku menginap di Omah Wetan Homestay, masih di Pusat Kota booking melalui aplikasi Reddorz dengan promo pastinya.

Tentang Kampung Warna Warni Jodipan, Dan Kampung 3D Malang.

Dari homestay, aku cek ternyata lokasinya tidak terlalu jauh untuk ke lokasi ini. Beralamat lengkap di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.

Tanpa istirahat setelah check in homestay, aku kemudian memesan taksi online untuk mengantarku ke Kampung Warna Warni Jodipan ini. Dan sopir menurunkan aku di Kampung 3D Jodipan yang lokasinya bersebelahan dengan Kampung Warna Warni, kedua kampung ini dibatasi dengan sungai dan dihubungkan dengan jembatan kaca yang jadi spot foto favorit pengunjung. Termasuk aku hehe

Kampung Warna Warni Jodipan
Kampung Warna Warni Jodipan

Kedua kampung ini, sebenarnya lokasi padat penduduk. Namun berkat kreatifitas dan konsep yang kuat kini berubah menjadi destinasi tujuan wisata yang populer di Malang. Apalagi dengan banyak ornamen warna-warni seperti payung, dan hiasan-hiasan lain membuat berfoto disini membuat hidupku jadi ikut berwarna.

Kampung Tridi
Kampung Tridi

Tiket Masuk Kampung Warna – Warni Jodipan dan Kampung Tridi (3D)

Masuk melalui Kampung Tridi (3D), aku cuma merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 dan sudah mendapatkan souveir gantungan kunci cantik. Darisini aku kemudian berfoto menelusuri gang-gang di Kampung Tridi, layaknya perkampungan biasa, masyarakat hidup seperti biasa berjalan harmonis dengan lalu lalang pengunjung. Pun ramah saat aku menanyakan lokasi jembatan kaca yang hits di lokasi ini.

Aku hanya berjalan lurus, akhirnya sampai di lokasi Jembatan Kaca yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Dan aku pun berfoto disini..

Setelah menyeberang jembatan, disini adalah gerbang masuk ke Kampung Warna Warni, dan aku harus kembali membayar sebesar Rp. 3.000 berupa sticker yang bisa kamu tempel sebagai kenang-kenangan.

Ringkasan :

  1. Kampung Warna-warni Jodipan – Rp. 3.000
  2. Kampung Tridi (3D) – Rp. 5.000
  3. Parkir – Motor Rp. 2.000, Mobil Rp. 5.000, Bus Rp. 15.000-20.000

Setelah puas explore Kampung Warna Warni, aku mampir ke Ria Busana untuk membeli jaket tebal murah untuk dipakai ke Bromo malam harinya. Karena jaket dan baju di laundri saat di Bali, dan diantar melalui JNE ke rumah di Tangerang.

Kampung warna warni malang
Kampung warna warni malang

8 thoughts on “Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi (3D) Jodipan, Buatku Hidupku Lebih Berwarna

  1. Kemarin pas ke Malang sempet mau kesini, udah masukin list eh pas hari H malah ga mendukung cuacanya. Ternyata cakep juga yah, buat foto-foto tema colourful asik kayaknya. Udah gitu murah banget tiket masuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *